Cara dan Tips Membuat Bibir Merah Alami dengan Mudah

"Gimana sih caranya biar bibir merah alami?"
"Gimana ya biar bibir lembab dan ga pecah - pecah?"

Hello selamat hari libur ehehehe. 
Postingan kali ini aku akan share cara membuat bibir memerah secara alami ya:)




Btw sebelum lanjut, sebenernya apa sih penyebab bibir jadi menghitam ?
Kalian pasti pernah kan mengalami masalah paling haqiqi untuk kalangan pecinta lipstick matte yang lahi hitz banget yaitu-----bibir menjadi menghitam, cepat kering, mudah mengelupas.
Ya, ternyata penggunaan lipstik matte dan juga cuaca yang tidak menentu ini paling berpengaruh bagi kesehatan bibir kita juga lho gengs. Kalau kondisi bibirnya aja buruk, gimana mau tampil cantik dengan lipstick warna warni?

Nah, makannya perlu banget nih tips untuk membuat dan menjaga kesehatan bibir kita :
1. Menggunakan lip-balm sebelum tidur, untuk menjaga kelembaban bibir selama kita tidur. Paginya nanti akan terasa kenyal dan juga sehat.
2. Menggunakan lip-balm sebelum aplikasikan lipstick, supaya hasilnya bagus dan juga bibir merasa siap dikasih make up hehehe.
3. Jangan lupa juga pake lip-balm yang berspf, apalagi jika kegiatan kamu banyak yang diluar dan kena sinar matahari mmm penting sekali deh (mencegah bibir tambah kering dan menghitam)
4. Selalu bersihkan make up bibir dengan bersih, ini bisa menggunakan make up remover kalian atau dengan baby oil juga bisa dan gampang banget. Murah meriah lagi hahaha. 
Fyi, setiap kamu pikir bahwa lipstik kamu hilang di bibir, itu belum tentu semuanya hilang lo. Jadi harus tetap dibersihkan ya supaya sisa-sisanya nggak ada yang kebawa tidur dan bikin bibir hitam huhuhuh.
5. Menggunakan lip-scrub minimal seminggu sekali. Sebenernya ini tergantung kalian ya dalam kesehariannya menggunakan lipstick jenis apa. Kalau sering pake liptint mungkin seminggu cukup tergantung kesehatan bibir, tapi kalau misalnya hampir tiap hari kalian pakai lipstick yang matte, harusnya tiap malam di eksfoliasi tuh hehehe. 
6. Perbanyak minum air putih 
7. Cukupi kebutuhan sayuran dan buah kamu!
8. Menggunakan Air perasan jeruk nipis, madu dan juga sari bunga mawar. Ini berguna banget lho untuk serum bibir dan bisa bikin bibir memerah alami dengan cepat 

Itu aja sih tipsnya, semoga bermanfaat ya!!!!

images from : Tribun news. 

Komentar

Postingan Populer